Research Repository

Opini Publik Tentang Oleh-Oleh Khas Kota Medan “Medan Napoleon” Terhadap Minat Membeli Masyarakat

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Defri Wahyudi
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:05:35Z
dc.date.available 2020-11-18T04:05:35Z
dc.date.issued 2017-03-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13108
dc.description.abstract Baru-baru ini, muncul makanan baru khas Kota Medan yang lagi marakmaraknya orang yang mengantre ingin membeli dan membeli makanan tersebut. Medan Napoleon, Medan Napoleon merupakan sebuah kue/ cake yang kini menjadi oleh-oleh khas kota Medan. Medan Napoleon sendiri merupakan sebuah bisnis kue/ cake dari Selebriti atau Aktor Irwansyah. Kue Medan Napoleon hadir dalam 5 Varian Rasa yaitu ada Banana Crezy, Caramel, Cheese, Green Tea, dan satu lagi yang istimewa yaitu rasa Durian. Cake ini berbentuk persegi panjang dan berukuran 25 x 9 cm. Napoleon Cake menampilkan puff pastry dalam layer-layer tipis dan selai homemade dari sang pastry chef yang di balut dengan soft cake. Kehadiran Medan Napoleon sungguh sangat fantastis. Mulai dari antrean yang membludak sampai adanya jatah maksimal 2 kue dalam sekali pembelian serta para pembeli juga harus mengantre menggunakan tiket. Selain itu, dari sosial media, sudah banyak juga orang-orang yang menjadi agen dari kue/ cake Medan Napoleon. Para pembeli jika tidak ingin mengantre dan tidak ingin di batasi jumlah dalam pembelian bisa menghubungi agen tersebut. cukup strategi penjualan yang fantastis. Mulai dari nama cake itu sendiri, varian rasa dan hal-hal berkembang yang telah di jelaskan di atas. Di sini, penulis ingin mencari tahu apa sebenarnya opini pubik dari masyarakat seputar kue/ cake Medan Napoleon itu sendiri. Bagaimana rasa dan pelayanan toko yang di sajikan oleh pihak Medan Napoleon. Berdasarkan latar belakang yang telah di uraikan di atas, maka peneliti merumuskan masalah ini sebagai berikut : “Bagaimana Opini Publik tentang oleholeh Khas Kota Medan “Medan Napoleon” terhadap minat membeli masyarakat”. Uraian teoretis yang di pakai pada penelitian ini adalah Komunikasi, Opini Publik, Opini leader dan Media Massa. Metode penelitian yang di pakai pada penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif adalah definisi, pengukuran data kuantitatif dan statistik objek melalui perhitungan ilmiah, berasal dari sampel orang-orang atau penduduk yang di minta menjawab atas sejumlah pertanyaan tentang survey untuk menentukan frekuensi dan presentasi tanggapan mereka, Sugiono (2010:213). Dalam penelitian ini, peneliti mengambil seluruh populasi di jadikan sampel karena jumlah populasinya kurang dari 100 orang yakni berjumlah 20 orang. Hasil penelitian memberikan hasil bahwa Opini publik terhadap Medan Napoleon adalah masyarakat masih penasaran dan ingin mencoba cita rasa kue/ cake Medan Napoleon tersebut. Masyarakat juga belum bisa memastikan bahwa Medan Napoleon adalah oleh-oleh khas Kota Medan karena masyarakat masih dalam tahap mencoba kualitas rasa dari Medan Napoleon tersebut. en_US
dc.subject Opini Publik en_US
dc.subject Oleh-Oleh Khas Kota Medan en_US
dc.subject Medan Napoleon en_US
dc.title Opini Publik Tentang Oleh-Oleh Khas Kota Medan “Medan Napoleon” Terhadap Minat Membeli Masyarakat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account