Research Repository

Pengaruh Layanan Orientasi Terhadap Peningkatan Interaksi Sosial Siswa Madrasah Aliyah Al – Washliyah Pulo Brayan Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Ahmad Alfaraby
dc.date.accessioned 2020-11-18T02:32:30Z
dc.date.available 2020-11-18T02:32:30Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12991
dc.description.abstract Penelitian bertujuan untuk mendapatkan hasil peningkatan interaksi yang menggunakan model Layanan Orientasi untuk mengetahui perbedaan hasil Layanan Orientasi dengan meningkatkan hasil interaksi secara langsung pada materi yang diberikan kepada siswa/siswi Madrasah Al-Washliyah Pulo Brayan Medan T.P 2016/2017. Populasi sampel 35 siswa dengan menggunakan model Layanan Orientasi. Metode instrumen yang digunakan yaitu Tes dan Non Tes dengan kisi – kisi angket koesioner sebanyak 35 soal pertanyaan yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Rata – rata hasil pertanyaan dan layanan orientasi pada 35 siswa yang diberi perlakuan dengan model Layanan Orientasi 29,70 yang tergolong baik.analisis melalui uji perbedaan dua rata – rata ( uji t ) di peroleh nilai thitung = 0,974. Sedangkan ttabel untuk taraf nyata 0, (t1-1/2a=t1-0,05=t1-0,025=t0,975) pada dk =35 adalah 3,304, berarti –ttabel <_ thitung <_ + ttabel yaitu -3,304>1,806 + 3,304. Berdasarkan hasil hitungan uji t diperoleh bahwa thitung >ttabel atau 1,806>3,304 artinya Ha diterima yakni ada perbedaan yang signifikan menggunakan model Layanan Orientasi untuk meningkatkan Interaksi Sosial Siswa. en_US
dc.subject Layanan Orientasi Hasil Peningkatan Interaksi Sosial en_US
dc.title Pengaruh Layanan Orientasi Terhadap Peningkatan Interaksi Sosial Siswa Madrasah Aliyah Al – Washliyah Pulo Brayan Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account