Research Repository

Strategi Komunikasi Csr PT. Bank Sumut Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan

Show simple item record

dc.contributor.author Runtu, Feby Chintia
dc.date.accessioned 2020-11-18T02:30:49Z
dc.date.available 2020-11-18T02:30:49Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12988
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi dari peran perusahaan dalam masyarakat yang telah ditingkatkan yaitu dengan peningkatan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan masalah etika dengan sebutan CSR (Corporate Social Responsibility). Saat ini perusahaan diaktakan baik apabila perusahaan tersebut tidak hanya memikirkan profit (keuntungan) saja, namun juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya yang berakhir pada terbentuknya citra positif perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh tim CSR dalam meningkatkan citra positif perusahaan pada PT. Bank Sumut. Jenis penelitian yang digunakan merupakan jenis penelitian kualitatif. Penulis mengumpulkan data dengan cara melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan berdasarkan kategorisasi penelitian. Teori yang dipakai dalam penelitian ini mencakup teori komunikasi, kehumasan, komunikasi publik, komunikasi organisasi, citra dan CSR. Narasumber pada penelitian ini terdiri dari 4 orang yakni Staff CSR PT. Bank Sumut, staff PR PT. Bank Sumut, dan dua orang masyarakat penerima manfaat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, strategi komunikasi yang digunakan oleh CSR PT. Bank Sumut adalah bekerjasama dengan lembaga yang ahli di bidangnya sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan, tatap muka langsung dengan masyarakat binaan dan menggunakan media massa untuk mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan berupa surat kabar baik lokal maupun nasional dan internet, menempatkan atau memilih kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat binaan, memberikan pelayanan SDM, produk, dana dan jasa serta menurunkan ahli di bidangnya dengan kualitas terbaik, dan untuk mendapatkan citra positif dalam internal perusahaan Pimpinan melakukan coaching, membina, serta mengecek hasil kerja staff. Kemudian dengan pemberian penghargaan dan punishmen atau hukuman yang adil sehingga staff memiliki motivasi kerja yang lebih baik. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject CSR en_US
dc.title Strategi Komunikasi Csr PT. Bank Sumut Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account