Research Repository

Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Dengan Model Pembelajaran Scramble di Kelas X MAS Aisyiyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Bangun, Yuri Adi Pratama
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:44:02Z
dc.date.available 2020-11-17T08:44:02Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12859
dc.description.abstract Latar belakang masalah penelitian ini adalah motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih masih rendah. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas X MAS Aisyiyah Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih melalui model pembelajaran scramble di kelas X MAS Aisyiyah Medan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan dalam dua siklus terdiri dari beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini terdiri dari 10 orang siswa dengan menggunakan teknik observasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tindakan observasi dan diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kegiatan model pembelajaran scramble dapat menigkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Hal ini dapat diketahui dari hasil pra siklus 47,5%, pada siklus I 60% dan pada siklus II 82,5%. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan metode pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. en_US
dc.subject motivasi belajar dan model scramble en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Dengan Model Pembelajaran Scramble di Kelas X MAS Aisyiyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account