dc.contributor.author | Agung, Sri Rizki Putri | |
dc.date.accessioned | 2020-03-01T10:00:16Z | |
dc.date.available | 2020-03-01T10:00:16Z | |
dc.date.issued | 2019-09-19 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1276 | |
dc.description.abstract | layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing siswa Kelas X SMA YPK Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA YPK Medan T.P 2018/2019 yang berjumlah 191 siswa terbagi dalam 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 siswa karena berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru BK masih terdapat siswa yang mengalami masalah tentang komunikasi antarpribadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif quasi experimental design dengan desain One-Group Pretest- Posttest Design. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa rata-rata pretest 43% sedangkan rata-rata post-test 78% maka meningkat rata-rata 35% terhadap komunikasi antarpribadi siswa. Dan hasil keputusan hipotesis terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing. | en_US |
dc.subject | Komunikasi Antarpribadi | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Teknik Role Playing | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Komunikasi Antarpribadi Siswa Kelas X Sma Ypk Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |