Research Repository

Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Hiwar Di Kelas VII A SMP Muhammadiyah 57 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Maha, Lailan Nahari
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:07:11Z
dc.date.available 2020-11-17T06:07:11Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12588
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab dengan menggunakan metode hiwar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Sumber data yang diambil adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 72 siswa. Dan sumber data dalam penelitian ini hanya berasal dari satu kelas saja yaitu kelas VIIA yang berjumlah 37 siswa. Penelitian dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu, observasi, dokumentasi, dan demonstrasi. Analisis pengumpulan data ini menggunakan lembar observasi yang berisi tentang indikator dalam peningkatan kemampuan berbahasa Arab siswa. Setelah dilakukan penelitian pra siklus tentang kemampuan berbahasa Arab siswa dengan menggunakan lembar observasi diperoleh hasil sebesar 40%, dan pada siklus 1, sebesar 64%, dan siklus 2 sebesar 84%. Dari hasil pelaksanaan PTK siklus pertama dan kedua dapat disimpulkan kemampuan berbahasa Arab siswa kelas VII-A mengalami peningkatan. en_US
dc.subject Kemampuan berbahasa Arab en_US
dc.subject Metode hiwar en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Hiwar Di Kelas VII A SMP Muhammadiyah 57 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account