Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12572| Title: | Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dan Relevansinya Dalam Menumbuhkan Pemahaman Terhadap Perilaku Seksual Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lau Baleng Tanah Karo |
| Authors: | Br. Sebayang, Umi Supiyanti |
| Keywords: | Nilai-NilaiPendidikan Islam Dan PemahamanPerilakuSeksual. |
| Issue Date: | Mar-2017 |
| Abstract: | PenelitianinibertujuanuntukmemenuhiNilai-NilaiPendidikan Islam Dan RelevansinyaDalamMenumbuhkanPemahamanTerhadapPerilakuSeksualPadaSiswa. metode yang digunakanpenelitianiniadalahmetodekuantitatif. Hasildaripenelitianinimembuktikanbahwadaritabelanalisisvariansibahwahubunganantar anilai-nilaipendidikan Islam (X) denganpemahamanperilakuseksual (Y) sebesar 0,72padakonstanta 9,81. Dengandemikian, persamaanregrasi Y = 9,81 + 0,72 X dapatdigunakanuntukmenjelaskandanmengambilkesimpilanlebihlanjutmengenaihubung annilai-nilaipendidikan Islam denganpemahamanperilakuseksual. Berdasarkanhitungankorlasiantaravariabelnilai-nilaipendidikan Islam denganpemahamanperilakuseksualdiperolehsebesarkoefisienkorelasiry.x = 0,72. Denganuji t diperolehthitung = 7,44danttabel = 2,01 ternyatathitungberadapadaselangpenerimaan Ha makakeputusanmenolak Ho danmenerima Ha padatarafnyata α = 0,05 yang berarti: “Terdapathubunganpositif yang signifikanantaranilai-nilaipendidikan Islam denganpemahamanperilakuseksual”. Pengujian yang dilakuakanterhadaphipotesismenunjukkanbahwahipotesis yang dilakukandalampenelitian in diterima. Hasilpengujianhipotesismengungkapkanterdapathubunganpositif yang signifikanantaranilai-nilaipendidikan Islam denganpemahamanperilakuseksualdenganbesarkoefisienkorelasiadalah 0,72. |
| URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12572 |
| Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| skripsi.pdf | 1.34 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.