Research Repository

Pengaruh kualitas jasa pelayanan dan startegi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero)

Show simple item record

dc.contributor.author Pakpahan, Windya Monda
dc.date.accessioned 2020-11-17T02:31:21Z
dc.date.available 2020-11-17T02:31:21Z
dc.date.issued 2017-10-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12330
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas Jasa Pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pengguna Jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan assosiatif. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan penelitian Qouta Sampling. Responden diambil 10 orang setiap hari selama 8 hari. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi Dokumentasi, angket (quisioner). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linera berganda, asumsi klasik, pengujian hipotesis dan pengujian determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan Jasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung 5,881> ttabel1.993 maka dapat dinyatakan hipotesis Ho diterima. Secara parsial Strategi Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan, hal ini dapat diketahui bahwa nilai thitung 5,591>ttabel 1.993 maka dapat dinyatakan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan diketahui bahwa n hasil uji hipotesis yang dilakukan terdapat nilai sig 0,000, nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Fhitungmempunyai nilai yakni 32,545 dengan Ftabel 2,72 jadi Fhitung lebih besar dari Ftabel dan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa dan Strategi Pemasaran memiliki kontribusi terhadap kepuasan pelanggan. Nilai Adjusted R Square (R)2 atau koefisien determinasi adalah sebesar 45,8%. Angka ini mengidentifikasi bahwa kepuasan pelanggan (variabel dependen) mampu dikelaskan oleh Kualitas Pelayanan Jasa dan Strategi Pemasaran (variabel independen) sebesar 45,8% sedangkan selebihnya 54,2% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kualitas Jasa Pelayanan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh kualitas jasa pelayanan dan startegi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account