Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2016/1017

Show simple item record

dc.contributor.author Yunita, Herma
dc.date.accessioned 2020-11-16T06:00:03Z
dc.date.available 2020-11-16T06:00:03Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12019
dc.description.abstract Penggunaan model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran Discovery learning. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Discovery learning terhadap Hasil belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi siswa kelas XI SMK BM Sinar Husni Medan.yang berjumlah 56 orang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Dengan menggunakan model Discovery learning. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Test Tertulis yang berbentuk Esai yang terdiri dari 10 Soal yang telah dinyatakan valid dan reliable. Dari hasil analisis data Pre Test diperoleh nilai XI AK 4 Rata-rata 24,33 dan standar Deviasi 10,04 dan dari data perhitungan hipotesis diperoleh 𝑡โ„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (12,78>1,67) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima, Hal ini membuktikan berarti ada pengaruh model pembelajaran Discovery learning terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Discovery Learning en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2016/1017 en_US
dc.type Thesis en_US
๏ปฟ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account