dc.contributor.author |
Rusmawati, Siti |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-16T04:32:23Z |
|
dc.date.available |
2020-11-16T04:32:23Z |
|
dc.date.issued |
2017-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11966 |
|
dc.description.abstract |
Penggunaan model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran
problem based learning. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas belajar
akuntansi siswa X SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi siswa kelas X SMK
BM Sinar Husni Medan. yang berjumlah 74 orang. Sampel yang dipakai dalam
penelitian ini adalah sampling purposive. Dimana kelas eksperimen menggunakan
model pembelajaran problem based learning dan kelas kontrol menggunakan model
pembelajaran konvesional.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan 12
angket yang telah dinyatakan valid dan reliable. Pada hasil pengujian hipotesis
diperoleh 𝑡โ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu 6.34 > 1,66 pada dk = n -2 = 74-2 = pada taraf ฮฑ 0,05
. Hal ini berarti menolak Ho dan menerima Ha
sehingga dapat disimpulkan bahwa
ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kreativitas
belajar akuntansi siswa SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017 |
en_US |
dc.subject |
Problem Based Learning, Problem Based Learning |
en_US |
dc.subject |
Kreativitas Belajar |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kreativitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/1017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |