Research Repository

Model Pembelajaran Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar

Show simple item record

dc.contributor.author Indah, Sahputri
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:56:01Z
dc.date.available 2020-11-16T03:56:01Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11908
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan materi ayat jurnal penyesuaian pada kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi 1 SMK Swasta Jambi Medan yang berjumlah 30 siswa. Sedangkan objek penelitian adalah Penerapan Media Pembelajaran Pocbookmelalui media Jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa Media Pocbook melalui Model Pembelajaran Jigsaw ternyata dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dan juga aktivitas belajar siswa dalam belajar Akuntansi. Penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat ketuntasan hasil evaluasi peserta didik secara klasikal sebelum menggunakan media pocbook melalui model pembelajaran jigsaw dari 43,33% meningkat menjadi 70% pada siklus I, kemudian pada siklus II juga mengalami peningkatan yang sangat memuaskan dengan tingkat ketuntasan 90%. en_US
dc.subject Media Pocbook en_US
dc.title Model Pembelajaran Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account