dc.contributor.author | Indah, Sahputri | |
dc.date.accessioned | 2020-11-16T03:56:01Z | |
dc.date.available | 2020-11-16T03:56:01Z | |
dc.date.issued | 2017-03-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11908 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan materi ayat jurnal penyesuaian pada kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi 1 SMK Swasta Jambi Medan yang berjumlah 30 siswa. Sedangkan objek penelitian adalah Penerapan Media Pembelajaran Pocbookmelalui media Jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa Media Pocbook melalui Model Pembelajaran Jigsaw ternyata dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dan juga aktivitas belajar siswa dalam belajar Akuntansi. Penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat ketuntasan hasil evaluasi peserta didik secara klasikal sebelum menggunakan media pocbook melalui model pembelajaran jigsaw dari 43,33% meningkat menjadi 70% pada siklus I, kemudian pada siklus II juga mengalami peningkatan yang sangat memuaskan dengan tingkat ketuntasan 90%. | en_US |
dc.subject | Media Pocbook | en_US |
dc.title | Model Pembelajaran Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |