Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Make a Match Untuk meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta ESA PRAKARSA Selesai Tahun Pembelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Dionesia, Yurika
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:54:08Z
dc.date.available 2020-11-16T03:54:08Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11905
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini yaitu “ Bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Make a Match Dalam meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi pada Siswa Kelas X Akuntansi SMK SWASTA ESA PRAKARSA Selesai ? “Penelitian inibertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi setelah diterapkan Model Pembelajaran Make a Match di SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai Tahun Pembelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhannya berjumlah 32 siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Penerepan Model Pembelajaran Make a Match pada saat memproses entri jurnal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil belajar siswa, serta lembar observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan hasil belajar siswa dapat dilihat ada peningkatan hasil belajar siswa siswa dari siklus I persentase 53% siswa yang tuntas naik menjadi 84% disiklus II. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu” Ada peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match pada siswa Akuntansi kelas X SMK Swasta Esa Prakarsa Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Make a Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Make a Match Untuk meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta ESA PRAKARSA Selesai Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account