Research Repository

Penerapan Model Course Review Horay Berbantu Media BOKSI dalam Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 8 Sampali Tahun Ajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Aisah
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:42:43Z
dc.date.available 2020-11-16T03:42:43Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11887
dc.description.abstract Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan aktifitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X yang diajarkan melalui model pembelajaran kooperatif Course Review Horay di SMK PAB 8 SAMPALI. Adapun yang menjadi rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan Model Course Review Horay berbantu Media BOKSI pada pokok bahasan Mengelompokkan bukti transaksi di kelas X SMK PAB 8 SAMPALI, Apakah dengan menerapkan Model Course Review Horay dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa kelas X SMK PAB 8 SAMPALI dan Apakah ada peningkatan hasil belajar dengan menerapkan Model Course Review Horay siswa kelas X SMK PAB 8 SAMPALI. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran ini yaitu siswa Kelas X SMK PAB 8 SAMPALI yang berjumlah 28 orang, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Course Review Horay berbantu media BOKSI. Berdasarkan Hasil belajar dengan menerapan model Course Review Horay berbantu media BOKSI dikelas X SMK PAB 8 SAMPALI pada siklus I diperoleh data sebanyak 15 orang siswa (53,57%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 13 orang siswa (46,43%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata siswa 63,39. Sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 25 orang siswa (89,29%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 3 orang siswa (10,71%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata kelas sebesar 80 sehingga dengan meningkatnya hasil belajar dari siklus I ke siklus II aktifitas yang terjadi dikelas X SMK PAB 8 SAMPALI juga ikut meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Course Review Horay berbantu media BOKSI dapat meningkatkan aktifitas dan hasil belajar akuntansi siswa pada materi jurnal umum di kelas X SMK PAB 8 SAMPALI Tahun Ajaran 2016/2017 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif Course Review Horay en_US
dc.title Penerapan Model Course Review Horay Berbantu Media BOKSI dalam Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 8 Sampali Tahun Ajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account