Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Probbing Prompting Berbasis E-Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X pada Materi Pokok Jurnal Umum di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Putri Indah. Sari
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:37:25Z
dc.date.available 2020-11-16T03:37:25Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11879
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa Akuntansi kelas X di SMK Tarbiyah Islamiyah, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru menerapkan model pembelajaran Probbing Prompting berbasis E-Learning pada materi pokok Jurnal Umum. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 42 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok Jurnal Umum. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I yakni 73,81% dengan jumlah siswa yang tuntas 31 orang, pada siklus II meningkat menjadi 97,62% dengan jumlah siswa yang tuntas 41 orang. Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 26,19% dengan jumlah 11 orang, dan pada siklus II menjadi 2,38% dengan jumlah 1 orang. Dari data ini, kita dapat melihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai en_US
dc.subject Model Pembelajaran Probbing Prompting en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Probbing Prompting Berbasis E-Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X pada Materi Pokok Jurnal Umum di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account