Research Repository

Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)

Show simple item record

dc.contributor.author Siti, Nurkholis
dc.date.accessioned 2020-11-16T03:21:43Z
dc.date.available 2020-11-16T03:21:43Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11859
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas kelas XI di SMK Brigjend Katamso Medan, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru guru menerapkan model pembelajaran problem based learning pada materi pembelajaran mengelola dana kas kecil (Petty Cash). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Brigjend Katamso Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 33 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pembelajaran mengelola dana kas kecil (Petty Cash). Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I yakni 54,5% dengan jumlah siswa yang tuntas 18 orang. Pada siklus II meningkat menjadi 87,9% dengan jumlah siswa 29 orang. Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I yakni 45.5% dengan jumlah siswa 15 orang, dan pada siklus II menjadi 12,1% dengan jumlah siswa 4 orang. Dari data ini, dapat dilihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Model Pembelajaran Problem Based Learning en_US
dc.title Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account