Abstract:
Penelitian ini mempunyai tujuan Untuk mengetahui dan menganalisa
pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Astra International
Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan. Untuk mengetahui dan menganalisa
pengaruh harga terhadap volume penjualan pada PT. Astra International Tbk
Auto2000 Sisingamangaraja - Medan. Untuk mengetahui dan menganalisa
pengaruh biaya promosi dan harga terhadap volume penjualan pada PT. Astra
International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan.
Sumber data dalam penelitian ini yaitu data yang diperoleh dari Bagian
Pemasaran PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan
berupa catatan atau dokumen dan data lainnya seperti biaya promosi dan harga
jual serta volume penjualan Mobil Avanza Veloz 1,5 M/T tahun 2014 sampai
dengan 2016. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara
(interview) dan studi dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah
regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa
Biaya promosi memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh signifikan
terhadap Volume penjualan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat
disimpulkan bahwa Harga memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh
signifikan terhadap Volume penjualan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan
dapat disimpulkan bahwa Biaya promosi dan harga memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap Volume penjualan.