Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap
kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Krakatau Medan.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
assosiatif. Sample yang digunakan oleh penulis adalah 100 orang nasabah PT.
Pegadaian. Dimana peneliti mengambil 25 orang sampel setiap hari sebagai
sampel selama 4 hari. Berdasarkan hasil uji-t secara parsial adanya pengaruh
positif dan signifikan antara variabel Harga (X1) terhadap Kepuasan konsumen
(Y) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Krakatau Medan. Berdasarkan hasil
uji-t secara parsial adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel
Promosi (X2) terhadap Kepuasan konsumen (Y) pada PT. Pegadaian (Persero)
Cabang Krakatau Medan. Berdasarkan pengujian uji F secara simultan terdapat
pengaruh signifikan antara variabel Promosi (X1) dan Harga (X2) terhadap
Kepuasan konsumen (Y) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Krakatau
Medan.