Abstract:
Kinerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dapat
dicapai oleh seorang pegawai dalam melakukan tugasnya, Kinerja yang baik adalah
kinerja yag optimal, yaitu kinerja yang sesuai standar organisasi dan mendukung
tercapainya tujuan oraganisasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Disiplin kerja dan
Komunikasi terhadap kinerja karyawan di Pegadaian kanwil medan Medan
Pendekatan penelitian ini yaitu asosiatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh
karyawan Pegadaian kanwil medan Medan, menggunakan teknik sampling kuota
dengan metode sampling jenuh dimana jumlah semua populasi yang berjumlah 70
diambil menjadi sampel. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik regressi sederhana dan berganda
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Ada
pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja (X1) dan kinerja (Y) di Pegadaian
Kanwil Medan.karena probabilitas sig 0,020 lebih kecil dari α = 0,05. Ada pengaruh
yang signifikan antara komunikasi (X2) dan kinerja (Y) PT di Pegadaian Kanwil
Medan. karena probabilitas sig 0,018 lebih kecil dari α = 0,05..
Ada pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja(X1) dan komunikasi (X2)
terhadap kinerja (Y) di Pegadaian Kanwil Medan. dilihat dari R-squarenya adalah
19,5% dan juga taraf signifikannya sig 0,032 lebih kecil dari α = 0,05. .