Abstract:
Dalam suatu perusahaan. Bauran promosi menjadi suatu faktor yang
penting dalam menentukan suatu keputusan pembelian.
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh periklanan terhadap
keputusan pembelian pada PT.Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Medan,
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penjualan langsung terhadap
keputusan pembelian pada PT.Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Medan,
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap
keputusan pembelian pada PT.Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Medan,
Untuk mengetahui dan menganalisis periklanan, penjualan langsung, dan
promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada PT.Asuransi Bhakti
Bhayangkara Cabang Medan.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskiptif yang
menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
koesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yan digunakan adalah
metode deskriptif.
Berdasarkan hasil uji parsial Berdasarkan hasil uji parsial dapat
diketahui bahwa variabel periklanan memiliki nilai t hitung 2,393 > nilai t tabel 1,658
dengan nilai sig. ,018 dan variabel penjualan langsung memiliki nilai t hitung 2,598
> nilai t tabel 1,658 dengan nilai sig. ,011 dan variabel promosi penjualan memiliki
nilai t hitung 2,931 > nilai t tabel 1,658 dengan nilai sig. ,004. Sehingga dapat
diketahui bahwa variabel promosi penjualan adalah variabel yang memiliki
pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian nasabah asuransi
Bhakti Bhayangkara Cabang Medan.