Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Pos Indonesia (PERSERO) MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Hartinah, Elsa
dc.date.accessioned 2020-11-14T05:50:49Z
dc.date.available 2020-11-14T05:50:49Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11513
dc.description.abstract Kepuasan Pelanggan adalah suatu kondisi dimana terakhir yang diterima oleh pelanggan dari jasa yang ia dapat, sesuai dengan yang ia harapkan dari jasa tersebut. Secara umum kepuasan dapat diartikan sebagai adanya kesamaan antara kinerja produk dan pelayanan yang diharapkan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi berbagai factor diantaranya Kualitas Pelayanan dan Harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga pada PT.Pos Indonesia (Persero) Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT.Pos Indonesia (Persero) Medan dengan sampel sebanyak 75 orang menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data ini dengan wawancara (Interview) dan kusioner lalu uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F, dan Koefisien Determinasi (R-Square). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 1.742 < 1.993 ttabel dan nilai sig adalah 0,086 > 0,05. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 6.123 >1.993 ttabel dengan nilai sig adalah 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F didapat nilai Fhitung 37.795> Ftabel 3.12 dengan signifikan 0,000 < 0,05, bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai R-Square determinasi 51,2 % memperlihatkan Kepuasan Pelanggan dipengaruhi Kualitas Pelayanan dan Harga dan sisanya 48,8% dipengaruhi variable lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Pos Indonesia (PERSERO) MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account