Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. POS Indonesia Regional I Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Dwi Ika
dc.date.accessioned 2020-11-14T05:18:49Z
dc.date.available 2020-11-14T05:18:49Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11486
dc.description.abstract Loyalitas pelanggan adalah komitmen untuk membeli kembali atau menggunakan produk atau jasa yang disukai secara konsisten di masa depan, meskipun pengaruh situasional dan upaya pemasaran memeliki potensi untuk menyebabkan perubahaan perilaku.Kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya Kepuasan Pelanggan dan Citra Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia Regional I Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT. Pos Indonesia Regional I Medan dengan sampel 50 orang. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan membagikan angket yang diuji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil uji t thitung sebesar 0,278 < 1,678 danmempunyai angka signifikan sebesar 0,782 > 0,05 berarti H0 ditolak (Ha ditolak), Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh siginifikan antara kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia Regional I Medan. Serta nilai thitung sebesar 3,044 > 1,678 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,004 < 0,05 berarti H0 ditolak (Ha diterima), Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh siginifikan antara citra perusahaan terhadap Loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia Regional I Medan. nilai R-Square atau koefisien determinasi menunjukkan nilai RSquare sebesar 0,180. Hal ini berarti kontribusi yang diberikan kualitas Pelayanan dan citra Perusahaan secara bersama-sama terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 18,0% en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. POS Indonesia Regional I Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account