Research Repository

Pengaruh Iklan Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aroma Bakery Medan Johor

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Dita Maysarah
dc.date.accessioned 2020-11-14T05:12:31Z
dc.date.available 2020-11-14T05:12:31Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11479
dc.description.abstract Keputusan pembelian sangat penting bagi perusahaan-perusahaan yang memasarkan produknya. Keputusan pembelian adalah segala aktivitas yang melibatkan orang pada saat menyeleksi, membeli dan menggunakan produk dan jasa sebagai pemuas kebutuhan dan keinginannya. Banyak faktor mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya iklan dan desain produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan desain produk terhadap keputusan pembelian terhadap pembelian Aroma Bakery di Medan Johor . Pendekatan penelitian ini yaitu asosiatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen aroma bakery Medan Johor , menggunakan teknik sampling aksidental sebanyak 100 responden. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik analisis data menggunakan asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan Iklan berpengaruh terhadap keputusan membeli pada Aroma Bakery Kota Medan, hal ini terlihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 2,392 > 1,984 dan taraf signifikannya 0,004 < 0,05, Desain berpengaruh terhadap keputusan membeli pada Aroma Bakery Medan Johor hal ini terlihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 3,401 > 1,984 dan taraf signifikannya 0,001 < 0,05, Iklan dan desain berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Aroma Bakery Medan Johor, hal ini bisa dilihat dari nilai uji F yang lebih besar dari F tabel yaitu 7,729 > 3,09 dan nilai signifikan 0,004 < 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,306 atau 30,6 kontribusi iklan dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Sisanya 69,4 dipengaruhi variable lain. en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Desain produk en_US
dc.title Pengaruh Iklan Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aroma Bakery Medan Johor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account