Research Repository

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Nova Indah
dc.date.accessioned 2020-11-14T05:10:18Z
dc.date.available 2020-11-14T05:10:18Z
dc.date.issued 2017-04-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11477
dc.description.abstract Perusahaan provider/ kartu seluler saat ini semakin banyak dan memiliki strategi bersaing yang berbeda-beda untuk itu setiap perusahaan perlu memiliki suatu pemasaran yang jitu dalam memasarkan produknya, salah satu bentuk pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk kartu seluler adalah penggunaan strategi harga dan promosi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen, untuk mengetahui secara parsial pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen, dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang terdapat pada…. Fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara yang berjumlah …. Orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan pendekatan sampling insidental sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan engket (questioner). Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan uji determinan. Hasil persamaan regresi berganda Y = 15.372+ 0.514X1 + 0.217X2. Hasil uji t secara parsial ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dimana thitung 5,562 > ttabel 1,661, secara parsial ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dimana thitung 3,309 > ttabel 1,1661. Nilai uji f diperoleh fhitung 37,635 > ftabel 3,090 dengan sig 0,000 < α = 0,05 menunjukkan bahwa secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusaan pembelian (Y) kartu telkomsel pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Koefisien determinasi nilai R- Square sebesar 0,437 menunjukkan 43,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor harga dan promosi dan sisanya 56,3% % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject promosi, dan keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account