Research Repository

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Pada Materi Statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Munthe, Lidia Ayu
dc.date.accessioned 2020-11-14T02:10:13Z
dc.date.available 2020-11-14T02:10:13Z
dc.date.issued 2019-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11281
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9. en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9. en_US
dc.subject Pengembangan Media en_US
dc.subject Pengembangan Media en_US
dc.subject Media Berbasis Videoscribe en_US
dc.subject Media Berbasis Videoscribe en_US
dc.title Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Pada Materi Statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account