dc.contributor.author |
Munthe, Lidia Ayu |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-14T02:10:13Z |
|
dc.date.available |
2020-11-14T02:10:13Z |
|
dc.date.issued |
2019-10-10 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11281 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9. |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9. |
en_US |
dc.subject |
Pengembangan Media |
en_US |
dc.subject |
Pengembangan Media |
en_US |
dc.subject |
Media Berbasis Videoscribe |
en_US |
dc.subject |
Media Berbasis Videoscribe |
en_US |
dc.title |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Pada Materi Statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan T.P 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |