Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya manfaat dan keuntungan dalam
menggunakan media sosial terkhusus Instagram sebagai platform dalam
melakukan branding perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media informasi dalam
membangun branding PT. Media Antar Nusa. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi,
wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan yakni
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Instagram merupakan platfrom yang memberikan
kemudahan bagi tim digital marketing PT. Media Antar Nusa, beberapa fitur di
Instagram sangat membantu dalam branding. Dalam strategi branding perusahaan
karyawan memiliki beberapa strategi khusus untuk meningkatkan brand
awereness perusahaan. Dalam menganalisis kompetitor tim perusahaan
menganalisis layanan pesaing dan dijadikan bahan referensi pembuatan konten.
Diharapkan kedepannya tim perusahaan PT. Media Antar Nusa tetap memberikan
kontribusi yang baik untuk tetap menjaga brand perusahaan.