Research Repository

Analisis Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) Dalam Materi Perpajakan

Show simple item record

dc.contributor.author Khasanah, Sri Wulan Uswatun
dc.date.accessioned 2020-11-14T01:40:13Z
dc.date.available 2020-11-14T01:40:13Z
dc.date.issued 2020-11-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11254
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Berbalik (Reciprocal teaching) dapat meningkatkan hasil belajar Ekonomi siswa pada materi Perpajakan. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah: Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching). Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menganalisis 10 jurnal penelitian terdahulu serta dengan melakukan studi literatur atau biasa disebut riset kepustakaan. Studi literatur adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta menganalisis kembali penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar melalui penerapan model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) pada siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) efektif terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) terhadap hasil belajar siswa. Analisis model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) en_US
dc.title Analisis Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) Dalam Materi Perpajakan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account