Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Haji Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Prayuga, Andri
dc.date.accessioned 2020-11-14T01:15:08Z
dc.date.available 2020-11-14T01:15:08Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11234
dc.description.abstract Loyalitas Pasien merupakan pasien yang melakukan pengobatan kembali di Rumah Sakit, dimana pasien merasa puas dengan hasil dari kinerja Rumah Sakit, Kualitas Pelayanan merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan, dan kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah ,membandingakan kinerja hasil yang ia rasakan dengan harapannya Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Haji Medan. Sampel pada Penelitian ini adalah sebanyak 87 responden yang merupakan pasien dari Rumah Sakit Haji Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien yang ditunjukkan thitung (3,831) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, terdapat pengaruh positif kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien yang ditunjukkan thitung (7,255) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan untuk kualitas pelayanan dan kepuasan pasien mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Haji Medan dengan nilai Fhitung (81,330) > Ftabel (3,1) dengan tingkat signifikasi 0.000. Selanjutnya nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0,659 menunjukkan sekitar 65,9% kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Haji Medan. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pasien en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Haji Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account