Research Repository

ANALISIS KECERDASAN INTELEKTUAL KEPALA SEKOLAH DI SMA TARBIYAH ISLAMIYAH

Show simple item record

dc.contributor.author Hardian, Ari Arfiah
dc.date.accessioned 2020-11-13T08:09:50Z
dc.date.available 2020-11-13T08:09:50Z
dc.date.issued 2020-09-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11184
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kecerdasan intelektual kepala sekolah di SMA Tarbiyah Islamiyah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kecerdasan intelektual kepala sekolah di SMA Tarbiyah Islamiyah , berdasarkan indicator adalah sebagai berikut: pertama, Pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah di SMA Tarbiyah Islamiyah dalam menangani kecerdasan angka dapat di katakan baik karna terbukti dengan membagi jam mengajar pada dewan guru serta memberikan sangsi apabila ada yang menyalahi aturan, serta mengatur waktu dalam hal rapat dan pembahasan belajar mengajar. Kedua, Dalam kepemimpinan kepala sekolah menangani pemahaman komunikasi verbal di SMA Tarbiyah Islamiyah dapat di kategorikan baik karna dapat dilihat dari hasil yang di berikan, seperti pemahaman oleh dewan guru dan peserta didik dengan baik. Dan ketiga, Kepemimpinan kepala sekolah dalam menangani kecepatan persepsi memeberikan dampak yang positif, seperti salah satunya memberikan metode belajar yang baru melalui pembelajaran during atau online dan melakukan tatap muka secara berkala dan bergelombang. en_US
dc.subject kecerdasan Intelektual en_US
dc.subject Kecerdasan Angka en_US
dc.subject Pemahaman Komunikasi en_US
dc.subject Kecepatan Persepsi en_US
dc.title ANALISIS KECERDASAN INTELEKTUAL KEPALA SEKOLAH DI SMA TARBIYAH ISLAMIYAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account