Research Repository

engaruh Persepsi dan Motivasi terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Trasnportasi Kereta Api Medan – Tanjung Balai

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Abdul Hakim
dc.date.accessioned 2020-11-13T07:55:09Z
dc.date.available 2020-11-13T07:55:09Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11168
dc.description.abstract Dalam perusahaan jasa, keputusan pembelian merupakan hal yang paling krusial dalam kelangsungan perusahaan, dalam hal ini ada beberapa faktor yang mendukung keputusan tersebut yaitu persepsi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi Kereta Api tujuan Medan – Tanjung Balai Untuk menganalisis dan mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi Kereta Api tujuan Medan – Tanjung Balai, dan untuk mengetahui menganalisis dan dan menganalisis pengaruh persepsi dan motivasi terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi Kereta Api tujuan Medan – Tanjung Balai.. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna jasa pada PT. Kereta Api Indonesia Medan, dengan tujuan keberangkatan Medan – Tanjung Balai. Sampel berjumlah 75 orang penumpang dengan menggunakan aksidental teknik sampling, dan diuji validitas dan reliabilitasnya. Taknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, Uji t, Uji F, dan Kefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara Persepsi dengan Keputusan menggunakan transportasi kereta api tujuan Medan – Tanjung Balai ditinjau dari nilai thituung 2,087> 1,667 ttabel, ada pengaruh yang signifikan antara Motivasi dengan Keputusan menggunakan transportasi kereta api tujuan Medan – Tanjung Balai ditinjau dari nilai thituung 2,700 > 1,667 ttabel. Ada pengaruh persepsi dan motivasi terhadap keputusan menggunakan transpotasi kereta api Medan-Tanjung Balai dengan F hitung 46,551 > 3,13 Ftabel. Nilai R square 0,564 memperlihatkan 56,4% kontribusi persepsi dan motivasi mempengaruhi keputusan menggunakan transportasi kereta api Medan – Tanjung Balai sebesar 56,4% sedangkan sisanya 43,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.title engaruh Persepsi dan Motivasi terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Trasnportasi Kereta Api Medan – Tanjung Balai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account