Abstract:
Penelitian ini berjudul strategi digital marketing PT. Indosat Ooredoo
Medan dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan tujuan untuk
mengetahui bagaimana strategi digital marketing PT. Indosat Ooredoo Medan.
Rumusan masalah pada penelitian ini tentang bagaimana strategi digital marketing
PT. Indosat Ooredoo dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu dengan cara
menggambarkan sifat sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan
dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu.
Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 7 orang yaitu 2 orang staf dari
PT. Indosat Ooredoo Medan dan 5 orang mahasiswa Dharmawangsa. Hasil
penelitian ini sudah terbilang baik, dilihat dari beberapa pandangan hasil
wawancara mahasiswa Dharmawangsa sebagai narasumber bahwa digital
marketing sangat berpengaruh pada kepercayaan pelanggan karena dilihat dari
postingan yang menarik, kompetisi – kompetisi berhadiah, sehingga para
pelanggan menaruh kepercayaan pada Indosat. Fasilitas aplikasi Indosat yaitu
myim3 juga sangat membantu dan mempermudah dalam mengakses paket – paket
yang ditawarkan. Fasilitas nelfon dan internet yang disediakan Indosat juga
sangat membantu dalam kebutuhan komunikasi sehari – hari.