Abstract:
Dalam hakikat perusahaan dalam menjualkan sebuah produknya pasti
memiliki strategi untuk memasarkannya akan tetapi PT. Dua Kelinci dalam
memasarkan produknya memiliki strategi dalam mewujudukan komunikasi
pemasaran efektif untuk berbagai tujuan, seperti membangun dan meningkatkan
brand imagetersebut. Untuk itu dibutuhkan sebuah strategi yang sudah
dipersiapkan dalam menjaga sebuah produk yang akan dipasarkan ke masyarakat
atau pedagang kaki lima. Sebuah komunikasi dalam memperkenalkan sebuah
produk ke konsumen adalah salah satu hasil bagaimana sebuah brand imagetetap
terjaga keasliannya dan dapat dipercaya bagi konsumen. Dalam menjaga sebuah
brand image seorang public relation (humas) dan orang-orang yang ikut
memperkenalkan suatu produk dari PT. Dua Kelinci harus memiliki teknik
bagaimana cara meyakinkan konsumen agar tetap percaya dengan produk kacang
dari PT. Dua Kelinci.
Tujuan peneliti adalah untuk melihat strategi komunikasi pemasaran
terpadu dalam penguatan brand image pada PT. Dua Kelinci. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Adapun narasumber yang
sudah penulis pilih yaitu seorang sales dan merchandiser. Teknik pengumpulan
data dalam bentuk wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi sebagai data
primer sebagai proses langkah awal dalam melakukan penelitian dan data
kepustakaan sebagai data sekunder.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwadibutuhkan sebuah strategi
komunikasi pemasaran yang sudah direncanakan dan akan diterapkan kepada
masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan sebuah produk kepada
masyrakat dan mengambil kepercayaan masyarakat agar keberadaan produk
tersebut tetap terjaga. Komunikasi secara langsung (face to face) merupakan
komunikasi yang wajib diterapkan baik itu dari Humas PT. Dua Kelinci, sales,
merchandiser dan yang lain-lain. Karena dalam memperkenalkan suatu produk
masyarakat membutuhkan produk yang memiliki isi, komposisi dan bungkus yang
baik agar sebuah brand image yang dipasarkan tetap bertahan