Research Repository

Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pusat Kuliner Rujak Simpang Jodoh Tembung)

Show simple item record

dc.contributor.author Amrizal, Sela
dc.date.accessioned 2020-11-13T04:24:59Z
dc.date.available 2020-11-13T04:24:59Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11062
dc.description.abstract enelitian ini berjudul “Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pusat Kuliner Rujak Simpang Jodoh Tembung)”. Brand Image memiliki peranan yang amat penting dalam menjalankan jual beli sebuah produk. Apabila Brand Image yang dimiliki sebuah produk bagus, maka produk yang dijual memili minat beli yang tinggi. Banyak cara yang dilakukan penjual agar produk lebih dikenal, salah satunya dengan meningkatkan kualitas produk tersebut sehingga mempunyai minat beli pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Brand Image dan kualitas produk terhadap minat beli. Lama penelitian ini penulis lakukan selama lebih kurang 3 (tiga) bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner (angket). Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah konsumen rujak simpang jodoh Tembung. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 99 orang responden konsumen rujak simpang jodoh Tembung dengan menggunakan metoden purposive sampling untuk mengetahui analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisi kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t sertauji koefisien determinasi (R ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. 2 Hasil analisis mendapatkan bahwa kedua faktor brand image dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengujian hipotesis menggunakan uji t signifikan mempengaruhi variabel dependen minat beli. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel brand image dan kualitas produk berpangaruh signifikan secara bersama-sama dalam minat beli en_US
dc.subject Brand Image, en_US
dc.subject Penjual en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pusat Kuliner Rujak Simpang Jodoh Tembung) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account