Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk
melihat sejauh mana hubungan antara brand image artis dengan kepuasan konsumen
terhadap kue Medan ParPar. Lokasi penelitian ini di jalan Wahid Hasyim Nomor
60A/25 Medan, Sumatera Utara. Waktu penelitian ini dilakukan mulai dari tanggal 23
Februari sampai 25 Februari 2018.
Uraian teoretis yang di pakai pada penelitian ini adalah Komunikasi, New
media, Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Brand Ambassador,
Model AIDDA dan Kepuasan Konsumen.
Langkah-langkah dalam pengambilan sampel ini menggunakan adalah non
probability sample yaitu metode accidental (accidental sampling). Lalu peneliti
melakukan pengumpulan data di lapangan tepatnya outlet Medan ParPar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional.
Metode ini digunakan untuk mengetahui hubungan diantara variabel-variabel
penelitian yaitu variabel X (brand image artis Oki Setiana Dewi di kue Medan
ParPar) dan variabel Y ( kepuasan konsumen). Dalam menganalisis data penelitian
digunakan tabel tunggal dan tabel silang, dan menggunakan uji vadilitas, uji
reliabilitas, dan uji hipotesis untuk menguji peneliti menggunakan tes statistic
Spearman melalui SPPS (Statistical Product Service Solution) versi SPSS for
windows version 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis (Ha) diterima
(0.600 – 0.799), maka interprestasinya adalah kuat. Artinya dari hasil jawaban
reponden yang di hitung, maka yang membeli kue Medan ParPar dipengaruhi oleh
adanya brand image “Oki Setiana Dewi