Research Repository

Kegiatan Public Relation Dalam Meningkatkan Sense Of Belonging Pada Karyawan Di PT. Alfa Scorpii Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Defina, Rizka
dc.date.accessioned 2020-11-13T03:26:24Z
dc.date.available 2020-11-13T03:26:24Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11020
dc.description.abstract Internal public relation merupakan sekelompok orang – orang yang sedang bekerja di suatu organisasi atau perusahaan yang jelas baik secara fungsional, organisasi, maupun bidang teknis dan jenis pekerjaan ( tugas ) yang dihadapinya untuk memenuhi kebutuhan perusahan dalam mencapai tujuan bersama. Dalam mencapai tujuan bersama sebuah perusahaan tentunya harus memperhatikan kesejahteraan dan kenyaaman dari karyawaannya saat bekerja diperusahan tersebut, dengan melakukan kegiatan – kegiatan seperti mengadakan briefing, diskusi, seminar, gathering, kompetisi dengan sesama karyawan dan pemberian penghargaan kepada karyawan yang berprestasi. Hal ini tentunya dapat memberi motivasi semangat, meningkatkan kreativitas, serta menimbulkan rasa sense of belonging pada karyawan yang akan berdampak baik bagi kesuksesan sebuah perusahaan. Untuk melaksanakan semua kegiatan tersebut agar berjalan sesuai keinginan, sebuah perusahaan tentunya membutuhkan peran seorang public relation (Humas) yang bertugas untuk mengatur dan mengontrol semua kegiatan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara langsung dengan penelitian langsung lapangan dengan menggunakan studi observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi secara detail dari narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah Karyawan bagian Humas, MDS, Education dan Chief Manajer. Berdasarkan hasil penilitian ini dapat disimpulkan bahwa setiap perusahaan dalam mencapai tujuan yang diinginkan, hal pertama yang harus perhatikan adalah kesejahteraan dari karyawannya, karna karyawan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kesuksesan yang dicapai oleh perusahaan tersebut. Jika seorang karyawan yang sudah merasa nyaman dan mempunyai rasa memiliki terhadap perusahaan tempat dia bekerja, maka ia akan bekerja secara ikhlas dan konsisten dalam mencapai tujuan bersama. Dan hal ini tentunya tidak terlepas dari peran seorang humas yang memrangkai kegiatan – kegiatan yang membuat karyawan merasa nyaman berada di perusahaan tersebut. en_US
dc.subject Public Relation en_US
dc.subject Meningkatkan Sense Of Belonging Pada Karyawan Di PT. en_US
dc.title Kegiatan Public Relation Dalam Meningkatkan Sense Of Belonging Pada Karyawan Di PT. Alfa Scorpii Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account