Research Repository

Penggunaan Simbol-Simbol Islam Dalam Menarik Customer PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al-Washliyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Ridho Syah
dc.date.accessioned 2020-11-13T03:22:32Z
dc.date.available 2020-11-13T03:22:32Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11018
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Manusia sebagai makhluk yang mengenal simbol, menggunakan simbol untuk mengungkapkan siapa dirinya. Karena dalam menjalani hidupnya tidak mungkin sendirian melainkan secara berkelompok atau disebut dengan masyarakat, karena antara satu dengan yang lain saling membutuhkan. Manusia sebagai anggota masyarakat dalam melakukan interkasinya sering kali menggunakan simbol dalam memahami interaksinya.Agar pembahasan pada tulisan ini tidak terlalu meluas, dalam penelitian ini hanya dibatasi pada pengkajian dan adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan Penggunaan Simbol-simbol Islam dalam Menarik Customer PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al-Washliyah Medan.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 4 (empat) orang informan untuk memperoleh data mengenai interaksi simbolisasi dalam menarik customer.Dari hasil penelitian dan wawancara maka komunikasi dalam hal ini meliputi komunikasi verbal melalui lisan dan juga komunikasi nonverbal melalui simbol-simbol Islam. Seperti halnya simbol PT.BPRS Al-washliyah, yang menggambarkan bahwa bank BPRS merupakan anggota dari iB (Islamnic Banking) sebagai identitas bersama di industri perbankan syariah di Indonesia. Komunikasi yang terjadi di PT.BPRS Alwashliyah adalah komunikasi verbal dan nonverbal, dan interaksi simbolik. Komunikasi verbal adalah sarana utama untuk menyatakan pikiran, perasaan, dan maksud kita. Bahasa verbal menggunakan kata-kata yang mempersentasikan berbagai aspek realitas individual kita. Seperti halnya dalam melayani nasabah, pegawai dan staf PT.BPRS Al-washliyah selalu mengikuti perkembangan informasi yang berkembang saat ini. Komunikasi nonverbal adalah semua isyarat yang bukan kata-kata. komunikasi nonverbal mencakup semua rangsangan (kecuali rangsangan verbal) dalam suatu setting komunikasi, yang dihasilkan oleh individu dan penggunaan lingkungan oleh individu, yang mempunyai nilai pesan potensial bagi pengirim atau penerima, kita mengirim banyak pesan nonverbal tanpa menyadari bahwa pesan-pesan tersebut bermakna bagi orang lain. Komunikasi ini bisa dilihat dari pakaian seragam yang di pakai oleh pegawai atau staf PT.BPRS Al-washliyah Medan, misalnya ada mahasiswa magang di kantor PT.BPRS Al-washliyah Medan, dan dari seragam yang di pakai pegawai atau staf nasabah bisa mengetahui mana yang pegawai dan mana mahasiswa magang. en_US
dc.subject Komunikasi Verbal dan Nonverbal en_US
dc.subject Simbol Islam en_US
dc.subject Interaksi Simbolik en_US
dc.title Penggunaan Simbol-Simbol Islam Dalam Menarik Customer PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al-Washliyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account