Research Repository

Strategi Komunikasi Pemerintah Dalam Mengembangkan Objek Wisata Simarjarunjung di Kabupaten Simalungun

Show simple item record

dc.contributor.author Harefa, Nurul Ulfa
dc.date.accessioned 2020-11-13T02:10:43Z
dc.date.available 2020-11-13T02:10:43Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10975
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi dari adanya komunikasi pemerintah dalam mengembangkan objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung. Permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Komunikasi Pemerintah Dalam Mengembangkan Objek Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Di Kabupaten Simalungun. Manfaat dalam penelitian ini sekiranya dapat menambah wawasan dan kemampuan berfikir mengenai strategi komunikasi pemerintah dalam mengembangkan objek wisata dan menjadi masukan bagi pengelola Bukit Indah Simarjarunjung. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemerintah Dalam Mengembangkan Objek Wisata Bukit Indah Simarjarunjung di Kabupaten Simangulun. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori mendapatkan kepatuhan, teori informasi organisasi dan teori perencanaan komunikasi, sedangkan narasumbernya terdiri dari lima orang yaitu Kepala Seksi Destinasi Dinas Pariwisata dan lima wisatawan yang berkunjung ke Bukit Indah Simarjarunjung. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi yang dianalisis berdasarkan kategorisasi penelitian. Hasil penelitian atau kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi komunikasi pemerintah dalam mengembangkan objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung di Kabupaten Simalungun sudah berjalan dan berkembang dengan baik. Perencanaan pengembangan Bukit Indah Simarjarunjung melalui tiga perencanaan yaitu perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata maupun pengelola. Bukit Indah Simarjarunjung merupakan objek wisata yang menggunakan konsep rumah pohon dan berhadapan langsung dengan Danau Toba. Pihak pemerintah maupun pengelola harus lebih memperhatikan keamanan dari sarana-sarana yang ada. Dalam mengembangkan objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung di perlukan peran pemerintah dalam menentukan strategi perencanaan pengembangan objek wisata en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemerintah en_US
dc.subject Objek Wisata en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemerintah Dalam Mengembangkan Objek Wisata Simarjarunjung di Kabupaten Simalungun en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account