Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terhadap
Brand Image Pada Hotel Saudara Syariah Medan. Dalam penelitian ini, sampel
yang diambil sebanyak 50 responden. Penelitian menggunakan metode penelitian
kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaituteknik Non
probability sampling dengan jenis sampling insidental. Jenis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji t, regresi
linier sederhana, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS menunjukkan bahwa
nilai R Square sebesar 0,656 artinya 65,6% peningkatan kualitas pelayanan
dipengaruhi oleh produk brand imageyang diberikan Hotel SaudaraSyariah
Medan sedang kan sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak dimasukkan dalam model ini.
Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikan kualitas
pelayanan 0,000 < 0,005 artinya kualiatas pelayanan berpengaruh positif terhadap
brand image pada Hotel SaudaraSyariah Medan.