Research Repository

Komunikasi Persuasif Bidang Hubungan Masyarakat Palang Merah Indonesia Terhadap Pendonor Darah Yang Terinveksi Virus Hiv

Show simple item record

dc.contributor.author Gunady, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:41:59Z
dc.date.available 2020-11-12T08:41:59Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10918
dc.description.abstract Komunikasi persuasif merupakan hal penting dalam komunikasi antar karyawan maupun dengan pihak lain seperti pasien. Kualitas komunikasi merupakan mutu dari seorang karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Hal ini menjadikan seluruh karyawan harus dapat berkomunikasi dengan baik dan benar kepada publik. Pekerjaan yang dilakukan oleh seluruh karyawan sudah sesuai dengan SOP ( Standart Operasional Prosedur). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana cara penyampaian pesan yang diberikan oleh petugas Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang terhadap pendonor darah yang terinveksi virus HIV. Penelitian ini dilakukan selama 6 ( enam ) bulan terhitung dari Juli 2017 sampai dengan Januari 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 5 ( lima ) orang petugas yang berkerja di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang. Pengumpulan data dilakukan dalam wawancara, observasi dan dokumentasi.. Tidak hanya petugas humas, petugas laboraturium pun juga melakukan komunikasi secara baik kepada calon pendonor dan pendonor guna menjaga terjalinnya visi dan masi yang berlaku di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Seluruh petugas yang ada Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang selalu bekerja dengan etos yang tinggi guna meningkatkan pelayanan dan mutu yang diberikan. Kualitas komunikasi seluruh karyawan pun menjadi hal penting mengingat pekerjaan yang dilakukan seluruh karyawan merupakan pekerjaan publik, dimana pekerjaan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat serta memberikan hasil-hasil pemeriksaan. en_US
dc.subject Komunikasi Persuasif en_US
dc.subject Hubungan Masyarakat (Humas), Pendonor Darah. en_US
dc.title Komunikasi Persuasif Bidang Hubungan Masyarakat Palang Merah Indonesia Terhadap Pendonor Darah Yang Terinveksi Virus Hiv en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account