Research Repository

Efektivitas Endorse Produk Kecantikan Stem Cell Melalui Akun Instagram Terhadap Minat Beli Wanita Di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzar, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:37:06Z
dc.date.available 2020-11-12T08:37:06Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10914
dc.description.abstract Melalui akun instagram saat ini sangatlah mudah untuk memasarkan produk yang kita miliki untuk diketahui dan diminati banyak orang yaitu dengan meminta endorse kepada akun instagram yang sudah banyak melakukan endorsement seperti contoh akun Medan talk, minang kocak, umsu cantik, dan berbagai akun instagram lainnya tentu dengan followers dan like yang diatas angka ribuan bahkan jutaan followers .Instagram adalah tempat yang baik untuk melakukan kegiatan pemasaran. Instagram juga alat yang mengagumkan untuk menggapai audience baru dan demografis baru, beberapa langkah yang strategis yang perlu dilakukan untuk pemasaran pada akun Instagram. Setiap wanita pasti menginginkan cantik untuk dirinya sendiri, seperti Stem cell yang merupakan produk kecantikan eksklusif celebrities kelas atas yang sangat popular saat ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : Apakah berpengaruh efektivitas endorse produk kecantikan stem cell melalui akun instagram terhadap minat beli wanita di kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas endorse produk kecantikan stem cell melalui akun instagram terhadap minat beli wanita di kota Medan. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriftif korelasi. Dari hasil penelitian terlihat bahwa efektivitas endorse stem cell, hal ini ditunjukan oleh hasil pengujian t dan determinasi terdapat pengaruh variable X (Efektivitas Endorse stem cell) terhadap variable Y (minat beli wanita) yang ditunjukkan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu t-hitung = 3,650 > t-tabel =1,990. Efektivitas Endorse stem cell Terhadap Minat Beli wanita. Selanjutnya terlihat pula nilai probabilitas t yakni sig adalah 0,000 sedang taraf signifikan α yang ditetapkan sebelumnya adalah 0,05, maka nilai sig 0,000 <a 0,05, sehingga H0 di tolak ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara Efektivitas Endorse stem cell Terhadap Minat Beli Wanita, Kemudian bisa dilihat hasil uji determinasi dimana nilai R square pada tabel diatas bernilai 0,386 atau senilai 38,6% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 61,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Artinya penelitian ini menerima hipotesis bahwa efektivitas endorse stem cell berpengaruh terhadap minat beli wanita. Terdapat pengaruh variable X (efektivitas endorse) terhadap variable Y (minat beli wanita) yang ditunjukkan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu t-hitung = 3,650 > t-tabel =1,990. Artinya efektivitas endorse stem cell berpengaruh terhadap minat beli wanita di kota Medan. en_US
dc.subject Efektivitas Endorse, en_US
dc.subject Produk Kecantikan Stem cell en_US
dc.title Efektivitas Endorse Produk Kecantikan Stem Cell Melalui Akun Instagram Terhadap Minat Beli Wanita Di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account