Research Repository

Efektivitas Komunikasi Humas Bank Indonesia Dalam Menjalankan Program GNNT Pada Masyarakat Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Subarna, M.Ilham
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:19:56Z
dc.date.available 2020-11-12T08:19:56Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10900
dc.description.abstract Sistem pembayaran adalah penggunaan seperangkat alat dan sarana umum yang diterima dalam melakukan pembayaran, kerangka kelembagaan dan organisasi yang mengatur pembayaran tersebut, dan prosedur operasi serta jaringan komunikasi yang digunakan untuk memulai dan mengirimkan informasi pembayaran dari pembayar kepada penerima dan menyelesaikan pembayaran. Berkaitan dengan sikap, perilaku, dan preferensi dunia usaha terhadap instrumen pembayaran non tunai menunjukan bahwa animo dunia usaha sangat besar dalam menerima instrumen ini. Efektivitas adalah suatu keadaan yang menunjukkan sejauh mana rencana dapat tercapai. Semakin banyak rencana yang dapat dicapai, semakin efektif pula kegiatan tersebut, sehingga kata efektivitas dapat juga diartikan sebagai tingkat keberhasilan yang dapat dicapai dari suatu cara atau usaha tertentu sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Berdasarkan latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah sejauhmana efektivitas komunikasi humas Bank Indonesia dalam mensosialisasikan program GNNT. Teori-teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah efektivitas, komunikasi, elemen komunikasi, tipe-tipe komunikasi dan program GNNT. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer dan Data skunder, dimana data primer tersebut adalah dengan menggunakan metode wawancara, sedangkan data skunder berupa data-data lain yang berkaitan dengan topik yang dibahas seperti di atas, ini diperoleh dari buku, perpustakaan dan internet. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah staff unit Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan, staff unit SP&PUR, dan 2 masyarakat yang telah bekerja. Teknik analisi data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan mencatat, mengumpulkan, berpikir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia berjalan dengan baik dalam mensosialisasikan program GNNT. Dan efektivitas komunikasi ini dapat mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Humas, GNNT en_US
dc.title Efektivitas Komunikasi Humas Bank Indonesia Dalam Menjalankan Program GNNT Pada Masyarakat Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account