Research Repository

Peningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Savi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN 102019 Sei Rampah

Show simple item record

dc.contributor.author Yusnidar
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:11:57Z
dc.date.available 2020-11-12T08:11:57Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10894
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui penerapan pembelajaran menggunakan meted SAVI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas III SDN 102019 Sei Rampah, 2) untuk mengetahui aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan strategi SAVI di kelas III SDN 102019 Sei Rampah. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 102019 Sei Rampah dengan jumlah siswa sebanyak 22 orang siswa. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik pengumpulan data observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dimulai tes awal yang diberikan sebelum pembelajaran dengan menggunakan Metode SAVI diperoleh dari 22 orang siswa diketahui terdapat 7 siswa (31,81%) yang mempunyai aktivitas sedang dan 13 siswa (68,19%) yang mempunyai aktivitas rendah dengan rata-rata yang diperoleh sebesar 55,36%. Pada siklus I dari 22 orang siswa terdapat 17 orang siswa (77,28%) yang mempunyai aktivitas sedang, 5 orang siswa lainnya (22,72%) yang mempunyai aktivitas rendah, sedangkan rata-rata yang diperoleh sebesar 63,63% dengan criteria sedang. Pada siklus II dari 22 orang siswa terdapat 37 siswa (100) yang mempunyai aktivitas tinggi, dan tidak ada siswa yang mempunyai aktivitas rendah. Dengan rincian terdapat 2 orang siswa (9,10%) yang mempunyai aktivitas sedang, 20 orang siswa (90,90%) yang mempunyai aktivitas tinggi. en_US
dc.subject Aktivitas Belajar en_US
dc.subject Model SAVI en_US
dc.title Peningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Savi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN 102019 Sei Rampah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account