Research Repository

Pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Lita Anindia
dc.date.accessioned 2020-11-12T06:13:08Z
dc.date.available 2020-11-12T06:13:08Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10862
dc.description.abstract asalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018. Penelitian ini dilakukan dikelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pantai Cermin Tahun Pelajaran 2017/2018 yang beralamat di Jl. Mayjen H.T. Rizal Nurdin No. 01 Pantai Cermin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018 yang berjumlah 37 orang siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018 yang berjumlah 37 orang (total Ssampling). Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk subjektif test. Test terdiri dari 10 soal yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata data pre test 69,19 dengan standar deviasi 12,27. Sedangkan data post tes diperoleh rata-rata 83,32 dengan standar deviasi 8,085. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t student dengan dk= n-2, pada α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 16,47 > 1,688. artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada indikator mencatat transaksi kedalam jurnal penyesuaian kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Higher Order Thinking en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account