dc.contributor.author | Naya, Gewa Rupe | |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T04:39:15Z | |
dc.date.available | 2020-11-12T04:39:15Z | |
dc.date.issued | 2018-03-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10808 | |
dc.description.abstract | ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas belajar dengan penerapan Model Pembelajaran ( Role Playing) siswa Kelas X Ak SMK Taman Siswa Medan dan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan penerapan Model Pembelajaran (Role Playing) dapat meningkatkan hasil belajar Akuntansi siswa SMK Taman Siswa Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah 20 orang yang diantaranya 4 laki-laki dan 16 perempuan. Objek penelitian ini adalah Aktivitas belajar Akuntansi siswa dengan mengupayakan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playing) untuk meningkatkan hasil belajar Akuntansi siswa pada kompetensi dasar Bukti Transaksi kelas X Ak SMK Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Dari hasil perhitungan diperoleh bahwa dengan menggunakan model pembelajaran bermain peran hal ini ternyata dapat meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran Akuntansi pokok bahasan bukti transaksi siswa kelas X Ak SMK Tamansiswa Medan. Nilai rata-rata ketuntasan dan minat belajar siswa dalam pembelajaran Akuntansi yang menggunakan model pembelajaran bermain peran pada siklus I sampai dengan siklus III yang mengalami peningkatan hingga mencapai indikator keberhasilan. | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playing) | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playing) pada Kompetensi Dasar Bukti Transaksi Kelas X Ak SMK Tamansiswa Medan, | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |