Research Repository

Pengaruh Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Mutia Dwi
dc.date.accessioned 2020-11-12T04:23:54Z
dc.date.available 2020-11-12T04:23:54Z
dc.date.issued 2018-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10797
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode student teams achievement division terhadap minat dan hasil belajar siswa dan kurang tepatnya penggunaan metode pembelajaran yang kurang sesuai dengan materi yang diajarkan oleh karena itu dibutuhkan suatu alternatif untuk mengembangkan minat belajar dan hasil belajar siswa.salah satu alternatif itu adalah penerapan pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran student teams achivement division. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar dan hasil belajar siswa pada mata al-quran dan hadis pada tahun pelajarann 2017- 2018 yang diajarkan melalui metode student teams achivement division pada kelas VIII Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen yang termasuk penelitian eksperimen dalam katergori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VIII yang berjumlah 51 siswa dan sampel yang diambil 25 siswa . penelitian dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu,tes, angket, obeservasi, dokumentasi dan untuk mencari hasil dari itu semua dengan menggunakan program spss seperti mencari validitas,reabilitas. Pengelolaan penelitian ini menggunakan rumus rₓᵧ untuk menguji validitas untuk melihat konstribusi yang diberikan kepada variabel X dan Y1 Y2 setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menngunakan teknik kolerasi Product Moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien Product Moment dengan tabel nilai “ r “ product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,804 lebih besar dari pada rtabel baik itu taraf 5% (0,444) dan 1% (0,599) dengan formulasi bandingan yaitu 0,804≥ 0,468 dan 0,444. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penguasaan pelajaran bahasa arab terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadis di MTs Mummadiyah 15 Medan en_US
dc.subject Metode Student Teams Achivement Division en_US
dc.subject Minat belajar en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account