Research Repository

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Berwudhu Dengan Menggunakan Media Audio Visual Di MTs Putri Aliifah Medan Marelan

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Intan Purnama
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:46:15Z
dc.date.available 2020-11-12T03:46:15Z
dc.date.issued 2018-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10769
dc.description.abstract Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berwudhu melalui media pembelajaran audio visual pada siswa kelas VII MTs Putri Aliifah dengan jumlah siswa 35 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dalam 4 kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaa, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan analisa data maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut 1) Perencanaan pembelajaran dengan menggunakan media audio visual pada siswa kelas VII MTs Putri Aliifah dalam siklus 1 diperoleh 42,86%, dan siklus II diperoleh 80%. 2) langkah langkah dalam pembelajaran melalui media audio visual a) kegiatan awal, b) Kegiatan inti, c) Penutup. Kesimpulan bahwa pelaksanaan pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan berwudhu melalui media audio visual sesuai dengan yang telah dilaksanakan. Pelaksanaan yang dilakukan guru sudah dikategorikan “sangat baik” karena dilaksanakan secara sistematis , yaitu: Pendahuluan (apersepsi, membagi kelompok), Kegiatan Inti (dilakukan dengan cara yang disenangi anak yaitu dengan alat peraga sesuai kegiatan), Kegiatan penutup (mengevaluasi hasil belajar, memberi reward dan memotivasi anak). en_US
dc.subject Berwudhu en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.title Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Berwudhu Dengan Menggunakan Media Audio Visual Di MTs Putri Aliifah Medan Marelan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account