dc.contributor.author | Suryani, Feny | |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T03:17:03Z | |
dc.date.available | 2020-11-12T03:17:03Z | |
dc.date.issued | 2018-03 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10757 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode resitasi pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTS Laboraturium UIN-SU Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Desain penelitian yang dilakukan oleh penulis merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan tehnik pengumpulan data observasi, wawancara (interview) dan dokumentasi. Penelitian ini melibatkan kegiatan proses pembelajaran Qur’an Hadits kelas VII di MTS Laboraturium UIN-SU Medan dengan menggunakan metode resitasi. Hasil penelitian ini dapat meningkatkan kemampuan daya ingatan siswa yang baik karena dalam mata pelajaran al-Qur’an Hadist 90% berisikan ayat-ayat al-Qur’an. Maka dengan menerapkan metode resitasi menjadikan aktivitas belajar siswa lebih aktif pada pembelajaran al-Qur’an Hadits di kelas VII yang berjalan dengan baik dan lancar. Dalam penerapannya pendidik harus melalui 3 tahapan yakni : perencanaan atau pemberian tugas, pelaksanaan tugas dan penilaian evaluasi tugas. | en_US |
dc.subject | Penerapan dan Pembelajaran Metode Resitasi | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Resitasi Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist (Studi Kasus di MTs Laboratorium UIN SU Medan) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |