Abstract:
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Layanan Bimbingan
Kelompok Untuk Meningkatkan Kejujuran Akademik Siswa Kelas VIII SMP
Negeri 29 Medan. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh Kelas
VIII SMP Negeri 29 Medan. yang berjumlah 142 siswa, sedangkan untuk
menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni
12 orang siswa kelas VIII yang di ambil secara pemersenan Penelitian ini
menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh
hasil pengujian korelasi rxy=0,313 lebih besar dari rtabel= 0,576 (0,313>0,576) dari
hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh pemberian Layanan bimbingan
kelompok Untuk Meningkatkan Kejujuran Akademik Siswa adalah positif. Dari
hasil penelitian di peroleh thitung= 0,945sedangkan ttabel= 0,576 Berdasarkan uji
hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 0,945> 0,576 maka
Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan
Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kejujuran Akademik Siswa
Kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018