dc.contributor.author | Cania, Meli | |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T02:10:12Z | |
dc.date.available | 2020-11-12T02:10:12Z | |
dc.date.issued | 2018-03-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10700 | |
dc.description.abstract | Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan Layanan Informasi dapat meningkatkan keseriusan belajar siswa kelasVIII C Reguler SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari. Sedangkan tujuannya adalah untuk melihat keefektifan Layanan Informasi dalam meningkatkan keseriusan belajar pada kelas VIII C Reguler SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Tahun Ajaran 2017/2018. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (PTBK). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII C Reguler SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sariyang berjumlah 40 orang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh sebelum melakukan layanan adalah mencapai 26% dan masih didalam kategori “kurang” dan masih dalam analisis yang belum baik, oleh karena itu perlu dilakukan Layanan Informasi guna menyelesaikan masalah keseriusan belajar siswa. Setelah diberikan Layanan Informasi dalam meningkatkan keseriusan belajar dengan menggunakan 2 siklus diperoleh hasil analisis yang sudah mencapai 87,50% dan sudah dalam kategori “Baik”. Maka hipotesa yang menyatakan bahwa “dengan menggunakan Layanan Informasi dapat meningkatkan keseriusan belajar siswa kelas VIII C Reguler SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diterima | en_US |
dc.subject | Keseriusan Belajar | en_US |
dc.subject | Layanan informasi | en_US |
dc.title | Meningkatkan Keseriusan Belajar Dengan Mengunakan Layanan Informasi Pada Siswa Kelas VIII C Reguler SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Tahun Pembelajaran 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |