Research Repository

Efektivitas Foto dalam Membangun Corporate Identity (Studi Pada Foto Media Promosi PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhani, Gita Nurul
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:40:45Z
dc.date.available 2020-11-11T09:40:45Z
dc.date.issued 2018-03-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10615
dc.description.abstract Di era yang penuh dengan persaingan ini, ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang Public Relations untuk merebut perhatian publik, beberapa diantaranya kegiatan seminar, family ghatering, exhibition, bahkan dengan cara terkecil seperti membuat berbagai media promosi perusahaan seperti brosur, flyer, kalender, dan banyak lainnya. Seorang Public Relations melakukan pencitraan dan membangun identitas tentang perusahaan nya dapat berupa kalimat-kalimat atau dapat berupa gambar seperti ilustrasi atau foto, namun mengingat bahwa manusia lebih mudah memaknai gambar dan warna dibandingkan dengan memaknai kata demi kata kemungkinan besar gambar akan berperan lebih efektif. Hal tersebut lah yang membuat peneliti tertarik untuk meneliti mengenai seberapa efektif kah foto dalam media promosi perusahaan dapat membentuk citra dan menyampaikan pesan perusahaan kepada konsumen perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan kajian teori komunikasi, komunikasi verbal, komunikasi Nonverbal, komunikasi massa, komunikasi media visual, fotografi, efektivitas, dan corporate identity. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, dimana data dan hasil penelitian diperoleh dari hasil wawancara secara mendalam dengan konsumen yang memakai jasa gas PT. Perusahaan Gas Negara Medan. Narasumber dari penelitian ini sebanyak sepuluh orang. Pertanyaan yang diajukan dalam wawancara untuk penelitian ini lebih mengarah kepada efektivitas sebuah foto dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada konsumen untuk membangun citra dan identitas perusahaan. Dari hasil penelitian ini menunjukan humas telah berhasil membentuk identitas perusahaan melalui foto-foto pada media promosi yang dikemas berbeda setiap tahunnya. Melalui foto dan pesan-pesan perusahaan yang disampaikan oleh humas PT. Perusahaan Gas Negara, perusahaan ini telah mampu mempertahankan citra baiknya dan kepercayaan konsumen untuk tetap memakai jasa PGN selama puluhan tahun lamanya. en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Corporate Identity en_US
dc.subject PT. Perusahaan Gas Negara en_US
dc.title Efektivitas Foto dalam Membangun Corporate Identity (Studi Pada Foto Media Promosi PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account