Research Repository

Komunikasi Pemasaran Beauty Vlogger di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Deskriptif Kualitatif Mahasiswa Universitas Medan Area)

Show simple item record

dc.contributor.author Silitonga, Debyca Olivia
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:21:42Z
dc.date.available 2020-11-11T09:21:42Z
dc.date.issued 2018-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10601
dc.description.abstract Beauty vlogger adalah sosok komunikator dalam sebuah konten yang membahas seputar dunia kecantikan baik dari mereview kekurangan dan kelebihan sebuah produk, tutorial makeup, dan skincare kemudian di unggah dengan media channel Youtube. Beauty vlogger dituntut harus mampu menyampaikan informasi seputar produk dengan baik sehingga mudah dipahami oleh khalayak penonton. Konten beauty vlogger ini secara tak langsung membawa keuntungan baik dari segi financial maupun popularitas produk yang menciptakan komunikasi pemasaran didalamnya. Mengingat masyakarat yang sudah hidup di era digital dan mejadikan platform media sosial sebagai media untuk mencari informasi salah satunya mencari informasi seputar produk kecantikan. Sehingga moment ini sangat dimanfaatkan sebagai segment pasar oleh pihak industri kecantikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deksriptif dan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 5 (lima) orang narasumber untuk memperoleh data mengenai komunikasi pemasaran beauty vlogger di youtube terhadap minat beli mahasiswa. Hasil dari penelitian yang telah penulis lakukan adalah bahwa sosok beauty vlogger dengan konten-kontennya sangat membantu bahkan menjadi sumber informasi seputar dunia kecantikan. Salah satunya sosok beauty vlogger Abel Cantika dengan konten “ Wardah One Brand Tutorial ” yang diakui menjadi sosok beauty vlogger yang tak hanya memiliki kredibilitas tetapi juga sukses dalam menyampaikan informasi dengan mudah dipahami, menarik, dari video yang ia unggah mampu menumbuhkan minat beli penonton, mampu menumbuhkan minat untuk mereferesikan/ merekomendasikan produk kepada orang lain, mampu merubah prilaku dan mindset penonton terkhusus Mahasiwi dan mampu menjadikan konten tersebut sebagai wadah informasi yang jelas, lengkap, dan menarik. en_US
dc.subject Komunikasi Pemasara en_US
dc.subject Beauty Vlogger en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Komunikasi Pemasaran Beauty Vlogger di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Deskriptif Kualitatif Mahasiswa Universitas Medan Area) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account